Kamis, 16 Oktober 2014

TERNYATA KELAS PILATES LANGSING ADA DI BANDUNG



Sahabat, saat ini banyak sekali orang yang berbondong – bondong datang ke studi pilates atau tempat kebugaran lainnya untuk aktif berlatih Pilates. Memang, saat ini olahraga Pilates tengah jadi trend di masyarakat modern, kaum sosialita, artis, dan kaum urban lainnya.
Hingga akhirnya, datang seorang kawan yang kemudian bertanya: “Sekarang tuh lagi nge – hits banget sih soal Pilates. Aku dilihat di TV – TV juga gitu, artis Indonesia banyak yang lagi keranjingan Pilates. Emangnya Pilates itu olahraga apa sih?”
Seketika dengan penuh semangat, saya aktif menjelaskan soal Pilates kepada teman saya itu. Well, saya pikir menarik juga buat saya bagikan cerita soal Pilates kepada sahabat. Check this out.

Bagaimana Awalnya?
Pada mulanya Pilates ditemukan dan dikembangkan oleh seorang berkebangsaan Jerman dari Mönchengladbach bernama Joseph Hubert Pilates (Joe Pilates), di awal abad 20 seusai perang dunia pertama. Makanya tidak heran, kalau aktifitas ini diabadikan dengan mengambil nama beliau.
Pada awalnya Pilates dianggap cocok untuk para penari karena dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh.
Fokus utama Pilates adalah melatih otot inti (otot yang terdapat di panggul, punggung bawah, dan perut). Otot inti yang kuat akan membuat postur tubuh menjadi lebih baik, menghindarkan nyeri pada punggung, serta meningkatkan fleksibilitas.
Pilates juga meggabungkan latihan pernapasan sehingga bagus untuk menenangkan pikiran.


Kenapa Pilates Bisa Populer?

Saat ini, Pilates telah menjadi sangat populer di kalangan penari, atlet, selebriti, dan model. Selain membantu meningkatkan fleksibilitas tanpa menyebabkan kejang pada otot, Pilates juga dapat membantu memperbaiki postur tubuh.
Senam atau latihan Pilates bila dilakukan secara tepat bisa membuat perut jadi datar, pinggang dan paha menjadi ramping dan kencang, serta meningkatkan kelenturan sendi. Sama seperti yoga, Pilates juga mampu mengurangi stres dan kecemasan.
Terapis chiropractic merekomendasikan Pilates untuk memperkuat punggung dan tulang belakang. Fisioterapi juga merekomendasikan Pilates, bagi mereka yang sedang menjalani rehabilitasi setelah cedera pada anggota badan.
Pilates juga direkomendasikan untuk orang lanjut usia yang menderita osteoporosis serta mereka yang memiliki kelebihan berat badan.
Pilates sangat populer di kalangan atlet, penari, dan aktor karena latihan ini meningkatkan bukan hanya kondisi fisik tapi juga pikiran.
Bagaimana dengan trend Pilates di Indonesia?
Pertumbuhan olahraga Pilates di Indonesia sangat pesat. Latihan tersebut, kini begitu populer dikalangan para selebriti, model yang ingin selalu tampil bugar dengan bentuk tubuh terjaga dengan baik.

Sederet nama public figure, artis Indonesia yang aktif melakukan olahraga ini, diantaranya presenter olah raga Kaemita Boediono, penyanyi Jazz Andien (Andinie Aisyah Haryadi), sang diva Agnes Monica, Anissa Pohan, Becky Tumewu, Atiqah Hasiholan, termasuk Luna Maya, Nova Eliza, Olla Ramlan, Syahrini.

Hingga saat ini, Pilates kian populer dan menjadi trend di beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Apakah di Bandung juga Ada?

Sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia, Bandung menjadi salah satu pusat trend soal gaya hidup. Tidak terkecuali soal olahraga Pilates. Banyak selebriti dan artis ibu kota bahkan jauh jauh datang ke Bandung untuk mengejar kelas kelas Pilates yang terbaik. Salah satunya yang saya tahu yang sering dikunjungi mereka adalah workshop Pilates yang ada di HanaRa Well Being Center, Bandung. Kenapa saya tertarik menceritakan soal Pilates HanaRa, karena di tempat ini unik. Saat saya mencoba berlatih Pilates di sana, saya sama sekali tidak merasakan capek dan kelelahan. Semakin lama berlatih badan saya semakin segar dan pikiran saya jadi fresh.

Ini pertama kalinya saya pilates tapi tidak capai sama sekali sesudahnya, malah segar. Pantas jauh juga dikejar orang. Tempatnya keren, instrukturnya juga asyik. Saat saya mencoba di sana, ternyata ada rombongan orang asing juga yang sedang belajar di sana. Jadi kelasnya dibawakan dengan bahasa Indonesia dan Inggris. Dan yang menyenangkan buat yang berbadan gemuk seperti saya, ternyata yang mengikuti program di HanaRa Wellbeing Center termasuk workshop HanaRa Pilates di Bandung ini juga banyak mereka yang senasib dengan saya, yaitu sudah mencoba berbagai pola diet dan berolahraga tapi tetap gagal untuk langsing.

Jika Sahabat penasaran, bisa cari informasinya di internet, atau cek langsung ke websitenya di 
www.hanarawellbeingcenter.com. Sampai bertemu diulasan saya berikutnya Sahabat, see you.(teks/bbs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar